Info Sekolah
Kamis, 23 Sep 2021
  • Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H. Tahun Baru Hijriyah menjadi spirit baru untuk menguatkan persaudaraan dan kepedulian pada sesama di tengah pandemi. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Semoga kita lekas bebas dari pandemi Covid-19 dan kembali tumbuh menjadi bangsa yang maju.

Memaknai Hari Raya Idhul Adha 1442 H/2021 M

Diterbitkan : - Kategori : Artikel Umum

Idul Adha merupakan salah satu hari raya bagi umat islam di seluruh dunia. Namun ada yang berbeda dengan perayaan Idul Adha tahun ini.

Ditengah kondisi pandemi covid-19, pelaksanaan ibadah di hari raya Idul Adha10 Dzulhijah 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021 hari selasa, harus menunda pelaksanaan ibadah haji dan sholat idul adha di masjid berdasar pada himabauan Majelis Ulama Indonesia.

Namun dengan keterbatasan ini, tidak mengurangi makna dari hari raya idul adha. Ibadah tetap dapat dilaksanakan dirumah dengan berjamaah bersama keluarga. Masyarakat juga tetap dapat melaksanakan ibadah qurban dengan penyembelihan dilakukan oleh panitia qurban dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam Idul Adha ini, menjadi momentum untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk senantiasa memberikan perlindungan dan kesehatan dan semoga pandemi akan berlalu.

Dengan tidak mengurangi kekhidmatan ibadah di hari raya Idul Adha, maka seluruh umat islam diharapkan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus menjadi pengingat untuk selalu berbagi kepada sesama apalagi dalam kondisi pandemi ini.

Perayaan Idul Adha diharapkan menjadi penyemangat untuk bangkit dari pandemi dan bersama-sama optimis dapat melewati kondisi pandemi ini sehingga tahun depan dapat melaksanakan ibadah Idul Adha dengan normal kembali.