Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Segenap Guru dan Tenaga Kependidikan SMKN 1 Binuang mengucapkan "Selamat dan sukses bagi Peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan di SMKN 1 Binuang TP 2021/2022,"

Blog Guru

: Sabtu, 23 Apr 2022

Implementasi Internet of Things Pada Bidang Pendidikan

: Administrator
Pemanfaatan teknologi dalam Pendidikan adalah hal yang tidak perlu diperdebatkan lagi, bahwa teknologi informasi dan komunikasi (Information & Communication Technology) telah memberikan dampak yang positif bagi dunia Pendidikan, khususnya dalam hal peningkatan..
: Sabtu, 16 Apr 2022

Industri 4.0 dan bagaimana Indonesia menyongsongnya

: Administrator
Belakangan ini kata Industry 4.0 sering digemakan oleh banyak orang. Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti apa itu Industry 4.0 dan bagaimana hal tersebut akan memberikan..
: Senin, 28 Mar 2022

10 Cara Berkenalan dengan Orang Baru Tanpa Canggung

: Administrator
oleh Prima Siti Nurhidayah Pernahkah Anda bingung mau bicara apa ketika bertemu teman kencan untuk pertama kalinya? Anda baru dikenalkan dengan sosok tersebut dan pada mulanya sangat excited untuk kopi darat...
: Senin, 7 Mar 2022

UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) SMK TP 2021/2022

: Administrator
Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI...
: Kamis, 25 Nov 2021

Refleksi Pendidikan di HGN 2021

: Administrator
Guru Abad 21
: Jumat, 20 Agu 2021

7 Kelebihan AKM Dibandingkan UN

: Administrator
Kemendikbud sudah menetapkan mulai tahun 2021 Ujian Nasional akan diganti. Adapun sebagai  penggantinya Kemendikbud telah menyiapkan standar evaluasi baru yaitu Asesmen Nasional yang terdiri dari Asesmen Kompetensi Minimum, Survei Karakter..
: Rabu, 19 Mei 2021

5 Level dalam Kepemimpinan

: Administrator
Anda tentu pernah mendengar ungkapan, “Setiap orang adalah Pemimpin, dan setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya”. Dari ungkapan tadi dapat disimpulkan bahwa, Anda adalah seorang pemimpin, minimal..
: Selasa, 6 Apr 2021

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik & Benar

: Administrator
Mendapatkan pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah. Begitu banyak pencari kerja di Indonesia yang masih menganggur, dimana jumlahnya tidak sebanding dengan lowongan kerja yang tersedia. Seiring berjalannya waktu, mencari lowongan kerja memanglah semakin mudah..
: Senin, 28 Sep 2020

17 Cara Melatih Mental Agar Berani

: Administrator
Kehidupan bermasyarakat selalu terjadi banyak hal yang tidak disangka bahkan hal yang mungkin tidak diinginkan. Banyak hal yang bersifat menekan atau memberikan tuntutan baik dari dalam diri kita sendiri maupun..
: Minggu, 12 Apr 2020

7 Cara Mudah Mengatasi Rasa Takut Berbicara di Depan Umum

: Administrator
Berbicara di depan umum, misalnya dalam rapat atau kegiatan perusahaan, berdampak positif pada karyawan seperti dikenal oleh rekan kerja dari divisi lain atau menyampaikan usulan konstruktif. Akan tetapi, tidak semua..
: Jumat, 10 Apr 2020

Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih

: Administrator
Merdeka.com – Menggunakan hand sanitizer merupakan salah satu tindakan yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus. Sebab, hand sanitizer terbukti secara klinis mampu mengurangi bakteri, kuman, dan virus yang menempel pada..
: Minggu, 29 Mar 2020

Virus Corona

: Administrator
Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Severe acute respiratory syndrome coronavirus..